Sunday, October 2, 2011

Membentuk Otot dan Bakar Lemak

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan, 

Pria kurus memang terkadangminder , Seorang Pria akan tampil lebih Ideal Ketika otot dada dan tanganterlihat muncul , Itulah disebut pria seksi. Namun kebanyakan pria yangmenginginkan badannya gemuk tidak memikirkan hal yang penting ini , bahwa dietdengan tujuan agar meningkatkan berat badan bukan menyimpan lemak dalam tubuhmelainkan membangun  jaringan otot danmembentuk agar otot lebih berbentuk.
“Bukan Lemak tapi Otot” , ya kataitulah yang tepat unutuk season kali ini, ada beberapa tips yang dapat andalakukan dan hindari untuk membentuk otot dan mencegah penumpukan lemak dijaringan adipose.
I.                    

 
             Lakukan :

a.       BodyBuilding
Jika Andamemilih tempat yang baik untuk olah raga ini, lebih dapat membentuk bidy andaagar menjadi semakin lebih baik, Misalkan saja dengan menyewa Gym atau tempatFitnes yang memiliki peralatan lengkap. Lakukan rutin , minimal latihan 3 kaliseminggu dapan membentuk otot anda menjadi lebih baik.
b.      DietTinggi Protein
Banyak suplemendari para produsen yang menawarkan makanan atau minuman dengan fortifikasipenambahan Protein untuk diet jenis ini, Dibolehkan namun harus tetap melihatproduk yang ditawarkan , pilih yang mempunyai sertifikat atau ijin dari BPOMatau lembaga pemeriksaan keamanan makanan lainnya. Dan yang terpenting adalahdiet tinggi protein yang berasal dari makanan sehari – hari yang kita konsumsi.
c.       DietTinggi Kalsium
Jangan hanyaotot yang kita bentuk, tulang juga perlu menopang otot pada tubuh, selain itudiet ii juda bertujuan jangka panjang untuk usia lanjut, sebagai pencegahosteoporosis.
d.      OlahragaRingan
Ini dilakukanhanya untuk anda yang memiliki waktu sedikit untuk melakukan Olahraga, kegiatanini minimal untuk meminimalisir pembentukan lemak yang mungkin saja tidak kitaketahui karena saking sibuknya mengurus karrir. Lalu olah raga apa saja yangbias dilakukan.? Anda dapat melakukan SitUp , PushUp dan gerakan – gerakankecil lainnya.
e.      KonsumsiBuah dan Sayur
Point iniberfungsi agar lemak dapat terbuang dengan mudah oleh tubuh, serat larut airmembawa lemak keluar dari tubuh, sehingga ketika anda berlatih , akan lebihmenghasilkan body yang baik tanpa adanya lemak. Selain itu buah dan sayurmemiliki Vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, semuanya seimbang.

II.                 Hindari

a.       Obatpenambah berat badan
Sebaiknya tidakmengkonsumsi obat yang memiliki efek merangsang nafsu makan dan memberikan efeksamping ngantuk, karena anda akan menjadi loyo karena obat ini, karena efeknyamembuat tubuh ngantuk dan loyo kerap kali anda harus tidur pada waktu – waktuyang tidak diharapkan. Bahkan kadang – kadang obat ini akan berefek sampingngantuk ketika anda selesai makan siang atau malam,  sehingga jika anda memaksakan untuk tidur ,kalori dari makanan yang anda konsumsi akan menyebabkan penumpukan lemak dalamtubuh karena tidak dibakar.
b.      TidurBerlebih
Seperti uraiandiatas, tidur berlebih hanya akan menyimpan lemak pada tubuh anda, istirahatlahdengan bijak, minimal 8 jam per hari .

Mungkin kali inihanya itu saja dari penulis , kekurangannya mohon dimaafkan , lain kalai sharelagi masih seputar Gizi dan kesehatan.
 

No comments:

Post a Comment