Thursday, December 23, 2010

Alasan Harus Bangun Pagi (Versi Sendiri)

Yupz.. Pernah gak sih ngerasain susssaaah banget banget banget yang namanya bangun pagi..??
Pastinya setiap orang pernah ! Apalagi bagi mereka yang nggak ada kegiatan yang menuntut untuk bangun pagi.
Tapi menurut gw bangun pagi-pagi itu sangat-sangat perlu (meski butuh perjuangan kalo yang terbiasa bangun siang), apa sih perlunya ??
Yukk mariii simak alasan berikut, inget.. ini versi gue ! Mau ditiru atau tidak yaaa sekarepmu,...hhe

Pertama, Kalo bangun pagi kita jadi merasa lebih bersyukur masih dikasih napas kehidupan oleh Tuhan, begitu bangun pagi melihat langit yang masih berwarna biru muda, disertai angin yang sejuk begitu membuka jendela serta kicauan burung pipit yang beterbangan dari pohon satu ke pohon lainnya. Benar-benar indah, dan pastinya tambah semangat buat ngejalanin hari.

Kedua, menyehatkan badan. Lho kok bisa ?? pastinyaa !! sebab kita jadi punya waktu untuk berolahraga kecil ya kurang lebih 10 sampai 15 menit juga sudah cukup. Senam-senam sederhana saja, pasti besar banget manfaatnya !

Ketiga, ada kesempatan untuk instropeksi diri. Mungkin kemarin-kemarin ada hal-hal yang membuat kita kesal, marah, dsb. Nahh kalo bangun pagi kita jadi punya banyak waktu untuk tarik napas dan bertekad untuk jaga hati, amarah, dan seminimal mungkin nggak bikin dosa besar hari itu.

Keempat, ada kesempatan untuk buat planning. Perencanaan itu perlu ! Oleh sebab itu sebelum menjalani hari kita bisa membuat perencanaan. Misalnya, nanti saya akan melakukan ini, itu, kerumah si ini, itu, dan target harus dapet ini, itu.. dsb. Seperti sekarang ini saya bangun pagi dan buat planning untuk nanti sebelum menjalani kegiatan harus menyapa sobat2 blogger semua dan menargetkan harus dapet traffic dan link back banyak, hehe...
Lagipula kalau bangun pagi, kita bisa merasakan 1 hari benar-benar 24 jam. Dibandingkan bangun siang, beraktivitas, lalu tiba-tiba berkata "lahh perasaan cepet banget udah sore aja tiba-tiba -,- "

Kelima, dan yang penting banget. Bangun pagi bisa menambah motivasi !
Bangun pagi dan buka jendela, lihatlah sekeliling rumah Anda. Dan saya sering bertekad bahwa saya bisa menjadi berguna buat orang-orang disekeliling saya kelak

Hmm.. mengapa saya tidak tulis bangun pagi penting untuk menghindari kemacetan ?? Karena saya tidak punya kepentingan berangkat kemana2 di pagi hari, sebab saya untungnya punya jam kuliah siang.. ;)

sekian terimakasih... selamat beraktivitas !

No comments:

Post a Comment