Friday, February 25, 2011

Ingin Gemuk, Tanpa Obat Perangsang Nafsu Makan

Gizi dan Kesehatan ,diet,konsumsi makanan, konsultasi, tips dan trik kesehatan,

Cclip_colorschememapping.xml" rel="colorSchemeMapping">
Berapakah berat anda anda saat ini, apakah masih dibawah Berat badan Ideal atau bahkan berada pada status gizi yang tidak normal, BBI normal dewasa yaitu 20-25 Kg/M , cek kembali Disini. Dan saat ini anda benar – benar ingin meningkatkan Berat Badan Ideal Anda dengan alas an Kecantikan Atau Ketampanan. Atau anda tidak ingin disebut kurang macho…
Sebenarnya Diet meningkatkan berat badan Lebih mudah dari pada diet menurunkan Berat badan, permasalahannya adalah pada Nafsu Makan dan mood anda terhadap makanan. Jika diet untuk menurunkan berat badan ialah menahan Nafsu serta menerima jumlah porsi yang kecil dari biasanya, sebaliknya jika ingin gemuk nafsu makan anda harus dirangsang untuk menerima jumlah porsi yang lebih besar. Dan salah kaprahnya adalah dengan menggunakan Obat. Terkadang orang yang ingin meningkatkan berat badan menggunakan obat perangsang nafsu makan dimana mereka belum mengetahui efek sampingnya.
Obat – obatan Fronisi , skandexon adalah jenis campuran obat yang sering digunakan sebagai campuran obat perangsang nafsu makan. Efek samping yang ditimbulkan dari obat – obatan sejenis itu adalah Ngantuk, dan Badan terasa lemah , tidak bersemangat. Efek nafsu makan memang sangatlah menonjol bahkan peminum obat – obatan seperti yang penulis sebutkan bias hingga 5 kali makan shari, jumlah porsi yang berlebihan. Efek lain jika menggunakan obat – obatan tersebut dalam jangka waktu yang sangat panjang adalah Oedema atau pembengkakan tubuh karena air dan Penumpukan cairan di paru – paru.
Sangat fatal dan salah kaprah jika anda berfikir dengan adanya obat perangsang nafsu makan badan akan lebih berisi dan ampuh untuk meningkatkan berat badan. Nafsu makan bukanlah sesuatu yang perlu dirangsang, setiap manusia normal memiliki nafsu makan yang dapat dirangsang secara alami, ketika anda melihat hidangan yang menggugah selera, atau saat anda mencium aroma hidangan yang aduhai sebenarnya anda telah terangsang untuk makan.
Kesimpulannya, usaha – usaha diet sebaiknya tidak perlu menggunakan bantuan farmakologis, Tuhan telah menciptakan manusia dengan insting Lapar, dengan beberapa reaksi metabolism yang sangat kompleks. Efek samping dari obat – obatan seperti itu lebih parah dibandingkan hasil usaha anda untuk menggemukan badan. Alhasil pilihlah cara berdiat dengan bijak, jika perlu berkonsultasilah pada dokter atau Ahli Gizi.

No comments:

Post a Comment