Sunday, November 29, 2009

Rahasia Kecantikan Gadis Desa (Antioksidan Tinggi)


Kalau ada yang bilang, kenapa sich orang desa kok kulitnya lebih putih dari orang Perkotaan? Pertanyaan tersebut ternyata kalau kita bongkar mengandung ilmu yang perlu kita pelajari dalam dan kita terapkan untuk studi gizi dan kesehatan. Khususnya untuk memperhatikan kaum wanita.
Menjawab pertanyaan diatas orang didaerah pedesaan atau gadis-gadis desa secara logika konsumsi makanan yang paling umum adalah sayur dan buah. Karena secara geografis di daerah pedasaan atau perkampungan mayoritas penduduknya adalah seorang petani sayur dan buah, dan hasil pendapatannya membangun pola makan vegetarian, walaupun tidak semua. Distribusi kedua bahan makanan hijau tersebut juga kebanyakan berasal dari daerah pedesaan.
Sayur dan buah adalah bahan makanan yang banyak mengandung antioksidan, vitamin dan mineral yang apabila ditinjau dari ilmu gizi sangat baik untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Jika kita melihat lebih detile lagi fungsi dari beberapa bahan makanan jenis buah dan sayur sebagai berikut :


a. Antioksidan


Antioksidan adalah zat yang saat ini sedang disebut-sebut oleh sebuah produk obat kecantikan, yaitu untuk memperlambat penuaan dini. Namun ekstrasi produk yang tidak tepat seperti penggunaan antioksidan yang terlalu banyak tidak tepat untuk kesehatan, malahan dapat memperburuk kesehatan apabila mengkonsumsi hasil ekstrak bahan makanan untuk dijadikan obat2tan. Yang paling baik adalah dari sumbernya langsung, atau dari pengolahan bahan makanan yang mengandung antioksidan.

b. Vitamin 

Vitamin, selain untuk menjaga daya tahan tubuh, juga mengandung beberapa antioksidan yang baik untuk menghalau proses penuaan dini. A,C,E adalah vitamin antioksidan dengan kuantitas dan kualitas yang baik.
Antioksidan banyak sekali kita temukan pada buah-buahan yang masih segar. Untuk sayuran juga tidak sedikit kandungan antioksidan yang bisa didapatkan namun kita sesuaikan lagi dengan cara pengolahan bahan makanantersebut.

c. Mineral.


Mineral, terutama Zinc yang fungsinya mengacu pada Hormon dan jenis kelamin. Zinc juga sering disebut-sebut dalam produk makanan atau minuman yang fungsinya unruk kecantikan. Tetap saja paling baik adalah apabila kita mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung zinc secara murni (belum diekstark)
Dengan adanya pola makan yang demikian alami, gadis desa gadis desa banyak sekali mendapatkan asupan vitamin berantioksidan tinggi serta mineral yang langsung dari bahan makanan aslinya, sehingga kecantikan mereka terlihat lebih jelas dibandingkan dengan kecantikan gadis kota yang banyak menutupi kulit aslinya dengan MAKE UP. Jadi konsumsi buah dan sayuran secara alami adalah pola diet yang tepat untuk kecantikan anda.






1 comment:

  1. Wow! Thank you! I continuously wanted to write on my blog something like that. Can I take a fragment of your post to my website?

    ReplyDelete